Kampus Harus Berwawasan Lingkungan

Kampus Harus Berwawasan Lingkungan
Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S didampingi Pengurus Jalasenastri CBS STTAL dan seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi ANgkatan Laut (STTAL) menanam pohon di Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya. Penanaman pohon ini bertujuan agar kampus berwawasan lingkungan. FOTO: Dok. Dispen STTAL for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Sebagai wujud kepedulian dan berbudaya lingkungan yang baik, seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi ANgkatan Laut (STTAL) bersama Jalasenastri CBS STTAL melakukan penanaman pohon di sekitar lingkungan Kampus STTAL.

Penanaman pohon ini, secara simbolis diawali penanaman pohon oleh Komandan STTAL Laksma TNI Siswo H.S dan Ketua Jalasenastri CBS STTAL Ny. Siswo di Kampus STTAL, Bumimoro, Surabaya, akhir pekan lalu.

Kegiatan penghijauan tersebut, dilanjutkan dengan penanaman ratusan pohon jenis buah-buahan. Seperti pohon manga, jambu air, jambu biji, nangka, secara serentak oleh seluruh pejabat utama STTAL, pengurus Jalasenastri CBS STTAL serta seluruh mahasiswa STTAL di sekitar Kampus STTAL dan Mess Mahasiswa.

Komandan STTAL mengajak seluruh mahasiswa, saudara, tetangga dan teman-teman untuk menanam pohon, minimal di lingkungan terdekat yaitu rumah dan kampus.

“Peran mahasiswa sebagai agen perubahan, saya yakin mampu untuk menjawab tantangan lingkungan ke depan,” kata Komandan STTAL dilansir dalam siaran pers Kabagpen STTAL Mayor Laut (KH) Agus Setiawan.

Laksma Siswo mengingatkan perubahan ini bias dimulai dengan gaya hidup sehari-hari. Dengan upaya mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan, lakukanlah penghijauan di kampus agar menjadi daerah yang nyaman bagi para pejalan kaki, pesepeda dan berbagai aktifitas lainnya.

Dengan penghijauan, kata Siswo, dapat mengurangi polusi udara. Selain itu, akar pohon dapat menyerap air yang dapat mencegah banjir. Juga membuat udara menjadi sejuk, mencegah tanah longsor, menciptakan lingkungan yang asri dan sebagainya.

“Menanam pohon merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian kita terhadap bumi dimana kita hidup secara nyaman,” ujar Komandan STTAL.

SURABAYA - Sebagai wujud kepedulian dan berbudaya lingkungan yang baik, seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Teknologi ANgkatan Laut (STTAL)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News