Kampus IPDN Regional Riau Segera Dibangun

Kampus IPDN Regional Riau Segera Dibangun
Kampus IPDN Regional Riau Segera Dibangun
JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera melaksanakan pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Riau, di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sebagai lokasinya. Hal itu karena ditargetkan bahwa pada tahun ini proses belajar dan mengajar sudah bisa dilaksanakan di kampus baru tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Drs Saut Situmorang, kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (8/3). Menurut Saut, Kemendagri akan segera membangun kampus IPDN Regional Riau tersebut, karena pendanaannya telah dianggarkan dalam APBN 2010. Anggaran tersebut hanya untuk mengawali penyediaan sarana dan prasarana yang menjadi prioritas utama.

"Saat ini kita sedang menunggu hasil tim teknis dari Institut Teknologi Bandung (ITB), setelah beberpa waktu lalu melakukan survei ke lokasi untuk mengkaji hal-hal yang dianggap penting dalam penyediaan berbagai fasilitas yang dibutuhkan, karena sebelum dilakukan tender tentunya harus ada grand design-nya," ujar Saut.

Ketika ditanya, kapan pemindahan praja yang saat ini masih berada di Pekanbaru ke Rohil, Saut menegaskan bahwa pemindahan tentu menunggu tersedianya semua perlengkapan yang diperlukan. "Kalau kita lihat, saat ini kampus sementara yang ada di Pekanbaru masih berjalan dengan baik, sehingga pemindahan ke Rohil tidak perlu terburu-buru. Namun kita tetap menggesa agar pembangunan kampus baru tersebut bisa selesai dan berfungsi secepatnya," ungkapnya.

JAKARTA - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) segera melaksanakan pembangunan kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Regional Riau, di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News