Kampus Terbakar, UNP Rugi Rp1,5 Miliar

Kampus Terbakar, UNP Rugi Rp1,5 Miliar
Kampus Terbakar, UNP Rugi Rp1,5 Miliar
AIATAWA - Kebakaran yang terjadi di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP Kamis,(17/11) sekitar pukul 22.30 WIB ditaksir kerugian mencapai Rp 1 miliar hingga Rp 1,5 miliar. Meski demikian, hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran ini.

Pembantu Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alizamar, ketika dihubungi Padang Ekspres,  menjelaskan bangunan lantai satu tersebut seluruhnya hangus terbakar dan tidak ada yang bisa digunakan lagi. Barang-barang seperti dokumen penelitian dosen maupun mahasiswa tidak bisa diselamatakan.

“Komputer yang digunakan sebagai praktik mahasiswa juga tidak ada yang bisa diselamatkan. Labor komputer yang terbakar menyimpan banyak software program pendidikan. Bahkan penelitian dosen yang belum sempat didokumentasikan ikut terbakar,” katanya.

 

Kebakaran yang belum diketahui pasti penyebabnya ini juga menganggu aktifitas perkuliahan mahasiswa FIP. Meskipun gedung baru tidak terbakar, tapi banyak kaca jendela pecah sehingga perlu waktu untuk membersihkan.

AIATAWA - Kebakaran yang terjadi di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNP Kamis,(17/11) sekitar pukul 22.30 WIB ditaksir kerugian mencapai Rp 1 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News