Kamrussamad Meluncurkan Buku Le’Parle Covidnomics, Simak Isinya

Jumat, 23 Juli 2021 – 05:59 WIB
Kamrussamad Meluncurkan Buku Le’Parle Covidnomics, Simak Isinya - JPNN.com
Anggota DPR RI Kamrussamad. ANTARA/HO-Facebook/Kamrussamad

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad bersama Bank Indonesia meluncurkan buku Le’Parle Covidnomics di Jakarta, Kamis (23/7), secara virtual. 

Buku itu menuturkan cerita perjuangan merumuskan kebijakan keuangan negara dan industri keuangan dalam mengatasi krisis akibat Covid-19

Kamrussamad selaku penulis buku menceritakan awal ditulisnya Le’Parle Covidnomics karena kegelisahan dan kesulitan mencari referensi tentang flu Spanyol pada 1918. 

Lalu, pada awal Maret 2020, Kamrussamad menginisiasi kehadiran buku inspiratif yang mengulas terkait perumusan kebijakan moneter, fiskal, mikroprudensial yang tepat dalam menghadapi dampak Covid-19.

Legislator Dapil III DKI Jakarta (Jakarta Utara, Jakarta Barat, Kepulauan Seribu) itu menjelaskan terdapat tiga sudut pandang dalam kompilasi pemikiran buku Le’Parle Covidnomics, yakni pengamat, birokrat dan politisi. 

“Jadi, saya berusaha merekam kembali pemikiran dan tindakan brilian yang lahir pada zaman pandemi Covid-19 dari para tokoh-tokoh dalam buku ini. Inilah sejarah peradaban manusia zaman pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, buku itu menjawab keterbatasan referensi peristiwa flu Spanyol 1918, sehingga ke depan tersedia literasi bagi generasi muda Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Dalam peluncuran buku itu dijelaskan pula awal pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, serta bagaimana pemerintah menempuh berbagai cara mengatasinya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...