Kamrussamad Mengapresiasi Kinerja Pemerintah dalam Peningkatan Perekonomian Nasional

Kamrussamad Mengapresiasi Kinerja Pemerintah dalam Peningkatan Perekonomian Nasional
Ketum HIPKA Kamrussamad bersama Menko Airlangga Hartarto. Foto: dok HIPKA

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha KAHMI (HIPKA) menyelenggarakan audiensi dengan Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada Rabu.

Audiensi yang melibatkan jajaran Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPKA tersebut bertujuan mengundang Menko Airlangga pada kegiatan Rakernas HIPKA, yang akan diselenggarakan pada Februari serta juga membahas beberapa sektor ekonomi strategis.

Ketum HIPKA Kamrussamad mengatakan pihaknya mengapresiasi capaian pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

”Pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja, dan pengurangan angka kemiskinan menjadi concern kami. Kami ingin dunia usaha, khususnya HIPKA bisa bersama-sama mendorong supaya pertumbuhan ekonomi berkualitas,” terang Kamrussamad dalam siaran pers, Kamis.

Dia menambahkan HIPKA juga menyampaikan aspirasi kepada pemerintah terhadap beberapa target di sektor ekonomi prioritas.

Misalnya, penyaluran kredit usaha rakyat (KUR), pencapaian rumah subsidi, penguatan reformasi industri kesehatan, penyelesaian masalah-masalah pertambangan, dan bagaimana industri konsumsi tanah air untuk reborn.

”Termasuk industri di ketahanan pangan, berkaitan industri pupuk, dan swasembada pangan. Kami sudah mendapatkan arahan dan pandangan dari Kemenko Perekonomian,” beber Kamrussamad.    

Anggota DPR Komisi XI tersebut juga memaparkan kinerja pemerintah dalam merumuskan arah dan kebijakan ekonomi adaptif di tengah ancaman resesi global merupakan prestasi yang layak diapresiasi.

Ketum HIPKA RI Kamrussamad mengatakan pihaknya mengapresiasi capaian pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News