Kamrussamad: Regsosek Penting untuk Meningkatkan Kualitas Data dan Kebijakan Pemerintah

Kamrussamad: Regsosek Penting untuk Meningkatkan Kualitas Data dan Kebijakan Pemerintah
Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad (kiri depan) saat kunker ke Sulsel. Foto: Dokumen MCKS.

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad mengatakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 penting untuk meningkatkan kualitas data dan kebijakan pemerintah. Pendataan awal Regsosek dimulai 15 Oktober hingga 14 November 2022.

"Di tengah perubahan sosial yang begitu cepat, data saja tidak cukup, namun data yang ada harus data yang berkualitas. Dan data yang berkualitas adalah data yang senantiasa di-update," ungkapnya.

Kamrussamad menyampaikan itu saat melakukan kunjungan kerja daerah ke Sulawesi Selatan, Kamis (27/10) lalu.

Dalam kunker itu, dia melakukan peninjauan pendataan awal Regsosek Badan Pusat Statistik Provinsi Sulsel.

Dalam kegiatan itu, Kamrussamad yang didampingi Kepala BPS Provinsi Sulsel Suntono, dan sejumlah perwakilan BPS pusat, memastikan program Regsosek 2022 berjalan dengan lancar.

"Good data good decision. Tanpa didasarkan pada data yang berkualitas, akan banyak program pemerintah yang salah sasaran," katanya dalam keterangan pers.

Dia menjelaskan hasil dari Regsosek ini akan menjadi dasar bagi pemerintah meningkatkan kualitas layanan di berbagai sektor, seperti pendidikan, bansos, kesehatan, dan administrasi kependudukan.

"Itu sebabnya, saya meminta masyarakat dapat bekerja sama secara optimal untuk menyampaikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas BPS di lapangan," ungkapnya.

Menurut Kamrussamad, hasil Regsosek akan menjadi dasar bagi pemerintah meningkatkan kualitas layanan di berbagai sektor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News