Kang Emil Hampir Dipastikan Terpilih jadi Gubernur Jabar

Kang Emil Hampir Dipastikan Terpilih jadi Gubernur Jabar
Ridwan Kamil (kiri) bersama Uu Ruzhanul Ulum. Foto for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum hampir dipastikan memimpin Jabar untuk lima tahun ke depan.

Hal itu berdasarkan hasil quick count Poltracking hingga pukul 17.30 WIB dengan total suara masuk 99,4 persen tercatat pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum meraih 31,87 persen unggul atas tiga paslon lainnya. Ketiga paslon lainnya yakni paslon nomor urut 3, Sudrajat-Ahmad Syaikhu 28,12 persen, pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi 27,11 persen, dan pasangan nomor 2, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan 12,9 persen.

Sebelumnya, hasil hitung cepat yang dilakukan Indikator Politik Indonesia mencatat pasangan yang diusung Partai Nasdem, PKB, PPP, Hanura dan PSI ini telah mengantongi 34,05 persen suara. Basis suara yang dijadikan dasar hitung cepat Pilgub Jabar 2018 telah masuk 83 persen, pada Pukul 15.55 WIB, Jumat (27/6).

Hitung cepat versi Indikator Politik Indonesia menempatkan pasangan nomor urut 3, Sudrajat–Ahmad Syaikhu berada di posisi kedua.

Pasangan yang diusung Partai Gerindra, PKS dan PAN ini tercatat telah mengantongi 29,28 persen suara.

Kemudian di posisi ketiga ditempati pasangan nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi. Pasangan yang diusung koalisi Partai Demokrat dan Golkar ini mengantongi 25,12 persen suara.

Pada posisi keempat ditempati pasangan nomor 2, Tubagus Hasanuddin-Anton Charliyan. Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini tercatat mengantongi 11,55 persen suara.(gir/fri/jpnn)


Pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 1, Ridwan Kamil–Uu Ruzhanul Ulum hampir dipastikan memimpin Jabar untuk lima tahun ke depan.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News