Pasangan Herman-Mawardi Unggul di Pilgub Sumsel

Pasangan Herman-Mawardi Unggul di Pilgub Sumsel
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan nomor urut 1, Herman Dery-Mawardi Yahya. Foto: Sumeks/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia memperlihatkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan nomor urut 1, Herman Dery-Mawardi Yahya unggul dari tiga pasangan calon gubernur lainnya.

Pasangan yang diusung Partai NasDem, Partai Amanat Nasional, dan Partai Hanura ini tercatat mengantongi 38,50 persen suara.

Posisi kedua ditempati pasangan calon gubernur nomor urut 4, Dodi Reza Alex-Giri Ramanda N Kiemas. Pasangan yang diusung Partai Golkar, PDI Perjuangan dan PKB ini tercatat mengantongi 31,68 persen

Basis data yang digunakan pada hitung cepat kali ini berdasarkan suara masuk yang telah mencapai 75,33 persen, hingga Pukul 15.50 WIB, Jumat (27/6).

Posisi ketiga ditempati pasangan calon gubernur nomor urut 3, Ishak Mekki MM - H Yudha Pratomo. Pasangan yang diusung koalisi Partai Demokrat, PPP dan PBB ini mengantongi 21,21 persen suara.

Sementara di posisi terakhir ditempati pasangan calon gubernur nomor urut 2, Saifuddin Aswari - Irwansyah. Pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra dan PKS ini hanya mengantongi 11,31 persen suara.

Pada hitung cepat kali ini terjadi perubahan posisi. Saat suara masuk baru mencapai dua persen, Dodi-Giri unggul dengan perolehan 33,55 persen suara. Sementara pasangan Herman-Mawardi mengantongi 32,51 persen suara.(gir/jpnn)


Hasil hitung cepat Indikator Politik Indonesia memperlihatkan pasangan Cagub dan Cawagub Sumsel nomor urut 1, Herman Dery-Mawardi Yahya unggu dari paslon lain.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News