Kang Emil Anggap Bom di Depan Rumah Cuma Dinamika

Kang Emil Anggap Bom di Depan Rumah Cuma Dinamika
Polisi saat melakukan olah TKP bom di depan rumah dinas Wali Kota Bandung. Foto: dok/Bandung Ekspres

jpnn.com - BANDUNG - Bom yang meledak di di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Jalan Daleum Kaum, Kota Bandung, Jumat (1/1) dini hari, sempat menghebohkan seisi kota.

Meski merasa tidak terancam, Kang Emil, panggilan Ridwan Kamil, meminta aparat mengusut tuntas kejadian tersebut. 

Namun demikian, dia menilai insiden tersebut merupakan bagian dari dinamika kota metropolitan. Pun soal kerusakan, kata dia, tidak terdata oleh pihaknya. Sebab bom tersebut hanya mengeluarkan asap.

"Meski demikian saya sudah meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menemukan dan menangkap pelaku pelempar bom molotov tersebut,’’ ujar Kang Emil, seperti dikutip dari Bandung Ekspres, Sabtu (2/1).

Bom itu sendiri berdaya ledak rendah jenis molotov, yang berisi paku. Untungnya, bom yang mengenai mobil mini bus milik salah satu stasiun televisi swasta itu tidak sampai memakan korban jiwa.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono mengatakan, ledakan tersebut diduga dari molotov coctail berisi paku di bawah mobil milik TV One.

Ketika insiden ledakan tersebut terjadi banyak masyarakat yang berada di sekitar lokasi kejadian tengah ketika menikmati tahun baru di halaman masjid Agung Bandung sambil menikmati makanan.

"Masyarakat sempat terkejut, akibat ledakan keras yang bersumber dari bawah mobil APV berplat nomer B 1266 TOB warna silver tersebut. Ledakan tersebut menimbulkan asap tebal,’’ katanya.

BANDUNG - Bom yang meledak di di depan rumah dinas Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, di Jalan Daleum Kaum, Kota Bandung, Jumat (1/1) dini hari, sempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News