Raja Semalam: Didampingi Pelayan Cantik, Disuapi Bupati

Raja Semalam: Didampingi Pelayan Cantik, Disuapi Bupati
Raja Semalam: Didampingi Pelayan Cantik, Disuapi Bupati

jpnn.com - PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta punya cara unik mengapresiasi kerja 400 petugas kebersihan di lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kabupaten Purwakarta.

Kamis (31/12) malam lalu, mereka menjadi Raja Semalam, menjadi 'bupati'. Meski terbilang singkat, malam pergantiantahun menjadi momen buat mereka merasa dihargai. 

Ya, mereka bertukar nasib selama semalam. Para petugas kebersihan menjadi tamu istimewa di Pemkab Purwakarta. Sementara Bupati hingga para pejabat eselon harus menggantikan tugas para pasukan oranye ini. Para pejabat yang biasanya hanya memerintah, pada malam pergantian tahun ini harus rela berganti posisi menjadi yang disuruh. Diantaranya mereka bahkan harus bergantian membersihkan lokasi, hingga melayani para tamu yang hadir.

Pantauan Pasundan Ekspres, para petugas kebersihan ini dijamu layaknya tamu kehormatan. Dengan jamuan makan malam lengkap dengan pelayan cantik di samping meja, ditambah kelipan lilin, para pasukan oranye itupun mendapat pelayanan khusus dari Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. 

Ya, orang nomor satu di Pemkab Purwakarta pun mendadak menjadi pramusaji dengan menuangkan air ke dalam gelas dan langsung disuguhkan bagi para petugas kebersihan yang hadir. Tak hanya itu, Bupati Dedi pun secara langsung menyuapi menu Sate Maranggi kepada para petugas kebersihan yang menjadi Raja Semalam tersebut.

Dedi menjelaskan, pihaknya sengaja memberikan layanan istimewa bagi para petugas kebersihan atas kinerjanya yang istimewa. Menurut Dedi, para petugas kebersihan telah bekerja siang malam tanpa henti setiap hari. 

"Malam tahun baruan ini, kami tukeran nasib. Pejabat Eselon 3 diminta menjadi petugas kebersihan, sebaliknya petugas kebersihan menjadi tamu istimewa, termasuk saya juga sebagai pimpinan daerah melakukan hal yang sama, menyapu, cuci piring hingga melayani di meja makan," ujarnya.

Dalam kegiatan Bebersih' yang berlangsung hingga pukul 03.00 WIB dini hari tersebut, turut serta para prajurit TNI dari Satuan Yon Armed Purwakarta yang dengan semangat membersihkan setiap jengkal sampah yang ada di tanah Purwakarta sambil menyanyikan yel-yel khas kesatuan TNI.

PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta punya cara unik mengapresiasi kerja 400 petugas kebersihan di lingkungan Dinas Kebersihan dan Pertamanan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News