Jumat, 20 April 2018 – 02:48 WIB

Kang Emil Diminta Lanjutkan Generasi Para Ulama

Senin, 16 April 2018 – 22:03 WIB
Kang Emil Diminta Lanjutkan Generasi Para Ulama - JPNN.COM

jpnn.com, BOGOR - Ketua Komisi Da'wah MUI Kota Bogor KH. Fuad Fithrie meminta agar kandidat Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil bisa melanjutkan generasi para ulama.

Yakni membangun karakter dan ahlak generasi muda melalui pendidikan agama.

"Beliau keturunan ulama besar, dan mudah-mudahan dapat melanjutkan generasi para ulama," kata Fuad pada acara silahturami dengan Suriah NU dan Tokoh Ulama yang dihadiri Ridwan Kamil di Aula Miftahul Ullum, Bogor Barat, Senin (16/4)

Sebagai informasi, Ridwan Kamil merupakan cucu dari KH. Muhyidin, pendiri 8 Pondok Pesantren yang tersebar di Jawa Barat, antara lain Subang, Ciamis, dan Sumedang. Ulama berpengaruh ini terkenal karena keberaniannya melawan penjajah.

Menurut dia, Ridwan Kamil yang memiliki nasab ulama besar pemberani dan bercita-cita membangun pendidikan pesantren lebih modern serta mensejahterakan kiai dan guru ngaji ini patut didukung. Programnya sangat kongkrit.

“Mudah-mudah jika terpilih menjadi Gubernur Jabar, dapat mewujudkan cita-citanya," kata pimpinan Pondok Pesantren Miftahul 'Ulum ini.

Fuad mengungkapkan, sebagai ulama dia akan mendukung program-program yang berpihak pada penidikan agama. Untuk sampai pada cita-cita tersebut, dia juga mendoakan Ridwan Kamil agar dapat melanjutkan perjuangan para ulama.

“Insya Allah, para ulama mendoakan mudah-mudahan Ridwan Kamidapat melanjutkan perjuangan para ulama," ujar Fuad.

Jika dirinya dipercaya memiliki kekuasaan untuk pimpin Jawa Barat, lanjut Wali Kota Bandung ini, dirinya berkomitmen membantu dan melayani masyarakat Jawa Barat dengan baik.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar