Kang Emil Memastikan Pemprov Jabar Siap Kirim Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

Kang Emil Memastikan Pemprov Jabar Siap Kirim Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan isyarat siap diusung pada Pilpres 2024 melalui sebuah karya lukisan yang ia buat secara spontan di Jogja National Museum (JNM), Rabu (1/12/2021). ANTARA/Luqman Hakim

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut berbelasungkawa kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, atas terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru.

"Kami turut berduka cita atas musibah dari erupsi Gunung Semeru," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Bandung, Senin (6/12).

Kang Emil mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Jabar Quick Response untuk membantu masyarakat terdampak letusan Gunung Semeru.

Menurut dia, Jabar Quick Response akan menyumbangkan beberapa tenda besar, jika nantinya dibutuhkan untuk membantu masyarakat.

"Kami membantu apapun mulai dari logistik hingga ada empat tenda besar yang disumbangkan jika dibutuhkan di sana," ujar dia.

Eks Wali Kota Bandung itu berharap agar aktivitas sosial ekonomi di Jatim khususnya Kabupaten Lumajang bisa segera pulih kembali.

"Mudah-mudahan (aktivitas masyarakat) lekas normal. Doa dari rakyat Jabar untuk rakyat Jatim khususnya di Kabupaten Lumajang," kata Ridwan Kamil.

Gunung Semeru di Lumajang, Jatim meletus pada Sabtu (4/12) sehabis ashar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan sudah memerintahkan Jabar Quick Response untuk membantu masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News