Kang Emil Memilih Wakilnya di Pilgub Jabar, Siapa Dia?

Kang Emil Memilih Wakilnya di Pilgub Jabar, Siapa Dia?
Ridwan Kamil Deklarasikan Diri Maju Sebagai Cagub Ilustrasi by: Deni H/Radar Cirebon

jpnn.com, BANDUNG - Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menggadang-gadang wakil yang akan mendampingi bertarung di Pilgub Jabar. Dia percaya diri jika sosok ini yang dipasangkan.

Siap dia? Ridwan Kamil lantas menunjuk Agung Suryamal. Pria yang karib disapa Kang Emil mengatakan, sosok Agung merupakan pemimpin yang luar biasa.

Agung Suryamal sendiri saat ini berstatus sebagai pengusaha dan menjabat sebagai Ketua Kadin Jawa Barat.

“Buat saya semakin banyak pilihan-pilihan di Jawa Barat ini, semakin baik. Jadi kang Agung ini akan mewarnai peluang-peluang yang makin membuat rakyat Jawa Barat memiliki pilihan,” terangnya di Kota Bandung dilansir Jabar Ekspres (Jawa Pos Grup), Jumat (26/5).

Akan tetapi, saat ini ada perbedaan dan persamaan, yakni sama-sama belum punya partai dan bukan anggota partai. Hal ini membuat keduanya tidak bisa menentukan sendiri.

“Seperti apa ke depan dan hanya berharap. Kalau masyarakat menilai ternyata kami ini sebuah pasangan yang baik, ya mudah-mudahan partai yang melihat punya potensi ini bisa serius menjajaki komponen itu,”kata Emil.

Menurut Emil, politik itu komunikasi. Pihaknya akan mengomunikasikannya. Mudah-mudahan pihak-pihak pengambil keputusan bisa jernih melihat peluang yang jernih dari keduanya.

Emil mengaku sangat antusias, jika ke depan disandingkan dengan Agung. “Kapasitasnya baik, kemudian didorong tapi bentuknya kompetisi. Maka harus ada strategi harus ada macam-macam. Nah hal inilah yang sedang berproses,”katanya.

Bakal calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah menggadang-gadang wakil yang akan mendampingi bertarung di Pilgub Jabar. Dia percaya diri jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News