Kang Emil: Saya Pengantin, Siap Dijodohkan dengan Siapa pun

Kang Emil: Saya Pengantin, Siap Dijodohkan dengan Siapa pun
Ridwan Kamil mendatangi Kantor DPP PDIP, Jakarta, Rabu (3/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ridwan Kamil mendatangi kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (3/1). Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Nasdem, PPP, dan PKB itu membuka peluang koalisi dengan PDIP.

Ditemui setelah acara, Ridwan Kamil mengatakan bahwa pertemuan tersebut merupakan inisiatif pribadinya. Namun, dia enggan berkomentar lebih jauh soal kemungkinan koalisi.

Menurut dia, hal itu di luar kewenangannya. Sebagai calon, lanjut RK, dirinya hanya berupaya membuka komunikasi dengan siapa pun, termasuk PDIP.

’’Saya serahkan kepada tuan rumah. Sebagai manusia, silaturahmi kan sangat mulia,” ujarnya kepada wartawan.

Namun, Ridwan Kamil mengisyaratkan siap jika PDIP memberikan dukungan. Semakin banyak dukungan akan semakin baik. ’’Kalau memang memungkinkan, kenapa tidak,” imbuhnya.

Suami Atalia Praratya itu juga menegaskan, situasi di koalisinya masih solid. Mengenai deadlock pemilihan calon wakil gubernur, dia menilai hanya perlu dikomunikasikan.

Dia mengaku tidak dalam posisi yang bisa memilih calon pendampingnya. Sepenuhnya, dia menyerahkan ke para partai pengusung, tak terkecuali jika PDIP masuk koalisi.

’’Saya ini pengantin, siap dijodohkan dengan siapa pun. Saya belajar untuk mencintai dengan mudah dan cepat,” ujarnya berseloroh.

Bakal cagub Jabar Ridwan Kamil mengatakan, dirinya tidak dalam kapasitas menentukan siapa calon pendampingnya maju di Pilgub Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News