Kang Ujang: Sandi Jadi Menteri, Rakyat Belum Tentu Happy

Kang Ujang: Sandi Jadi Menteri, Rakyat Belum Tentu Happy
Sandiaga Uno. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, penempatan Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membahagiakan beberapa pihak.

Mulai dari Presiden Joko Widodo (Jokowi), Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan juga Sandi bahagia dengan penempatan itu.

Menurut Ujang, Sandi ialah satu di antara tokoh yang diakui di Partai Gerindra. Penunjukkan Sandi, akan membuat Jokowi mendapatkan sokongan politik dari Gerindra.

Sementara itu, kata Ujang, jatah Gerindra di kabinet tidak berkurang dengan penempatan Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Temuan itu, tentu membuat Prabowo yang berstatus sebagai Ketua Umum Gerindra berbahagia.

Kemudian, lanjut Ujang, Sandi turut berbahagia dengan status Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Dia bisa menggunakan jabatan itu sebagai jalan menuju Pilpres 2024.

"Bagi Prabowo happy, karena jatah Gerindra tak dikurangi. Bagi Jokowi happy, karena dapat back up politik dari Gerindra dan bagi Sandi happy, karena bisa siap-siap juga meluncur di 2024," ujar Ujang dalam pesan singkatnya kepada jpnn, Selasa (22/12).

Namun, kata Ujang, penempatan Sandi belum tentu disukai rakyat. Terlebih lagi, Sandi berstatus sebagai rival Jokowi saat kontestasi Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan, penempatan Sandiaga Salahuddin Uno atau Sandi sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif membahagiakan beberapa pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News