Kanisius Tanamkan Cinta Tanah Air Lewat Sepak Bola

Kanisius Tanamkan Cinta Tanah Air Lewat Sepak Bola
Acara Canisius Alumni Soccer Day digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro. Foto for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Canibola, komunitas sepak bola milik Kanisius memanfaatkan sepak bola sebagai ajang menanamkan cinta tanah air.

Acara bertajuk Canisius Alumni Soccer Day yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro pada Sabtu, (7/4) lalu merupakan ajang olahraga yang dibalut Kebhinekaan.

Menurut Affan Alamudi selaku juru bicara Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ), sepak bola menjadi olahraga yang dicintai hampir seluruh masyarakat Indonesia.

“Karena itulah kami memilih olahraga ini untuk menyebarkan semangat Kbhinekaan,” katanya.

Anak-anak yang tergabung sebagai peserta Joy Ride for Kiddos membawa bendera Merah Putih di seputar kompleks Soemantri Brodjonegoro. Wajah mereka juga dilukis bendera merah putih.

Tak hanya itu, anak-anak yang datang juga dihibur dengan acara Face Painting, Joy Ride for Kiddos (yang melibatkan Canivespa), Kids Sprint Party (oleh Canirunners) dan Rebel Legion yang menyediakan atraksi berupa foto sambil beramal bersama sejumlah karakter Starwars.

“Setelah animo tinggi tahun lalu, coaching clinic untuk anak-anak kembali digelar. Klinik kepelatihan penuh keriaan bertema Let’s Have Fun, Indonesia ini diikuti 100 anak berusia 2-10 tahun,” tutur Affan.

CASD 2018 ini diikuti 11 tim yang melibatkan alumni Canisius berbagai angkatan, dari angkatan 1970-an hingga 2017. Jumlah itu masih ditambah dua tim eksebisi, yakni tim Guru, Karyawan dan Asosiasi Alumni Jesuit Indonesia.(chi/jpnn)


Sepak bola dipilih oleh Canibola karena menjadi olahraga yang dicintai hampir seluruh masyarakat Indonesia.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News