Kanisius Tebarkan Kebhinnekaan Lewat Touring

Kanisius Tebarkan Kebhinnekaan Lewat Touring
CaniVespa komunitas pecinta Vespa Kanisius dan komunitas sepeda Kanisius, CaniGowes mengelar touring. Foto Istimewa for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - CaniVespa komunitas pecinta Vespa Kanisius dan komunitas sepeda Kanisius, CaniGowes mengelar touring pada Sabtu (24/3).

Acara tersebut digelar dalam rangka menyambut hari jadi Kanisius ke-91 yang jatuh pada Juni mendatang. Konsep touring yang digelar tidak biasa. Para peserta terdiri dari berbagai kalangan, agama, dan usia yang berjumlah 110 peserta.

Alhasil pemandangan aneka ragam pun tampak saat acara ini digelar. Mulai dari vespa kuno, sepeda onthel, sepeda lipat, sepeda gunung, hingga sepeda balap, ikut serta memeriahkan acara tersebut.

“Para peserta kami beragam mulai dari anak SMA hingga Romo yang telah berusia 75 tahun,” kata Affan Alamudi, juru bicara Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ).

Selama acara, para alumnus berusaha menjunjung dan mengajarkan Kebhinnekaan serta kebersamaan, tanpa memandang warna kulit, agama dan alat yang digunakan semua peserta akan bahu-membahu saling menjaga dan membantu sesamanya.

Yang membawa mobil akan membantu membawa perbekalan bagi semua peserta. Sedangkan peserta yang mengendarai motor dan bervespa akan membantu mengamankan serta menjaga para pesepeda.

“Yang bersepeda juga akan saling menjaga dan mengawasi sesamanya di tengah hiruk pikuknya lalu lintas jalan raya yang akan dilalui,” lanjut Affan.

Selain bergowes, Kanisius juga mengajak untuk mencintai lingkungan dengan mengadakan penghijauan dan melepas benih ikan di lahan Yayasan Kolese Kanisius Karanggan yang terletak di Gunung Puteri.

Selain bergowes, Kanisius juga mengajak untuk mencintai lingkungan dengan mengadakan penghijauan dan melepas benih ikan di lahan Yayasan Kolese Kanisius.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News