Kans Revans di Praha

Bayern v Chelsea di Piala Super Eropa 2013

Kans Revans di Praha
Kans Revans di Praha
LONDON - Kemenangan di final Liga Champions 2013 tak ubahnya mission accomplished bagi Bayern Muenchen. Klub asal Bavaria itu membayar lunas kegagalan setahun sebelumnya saat kalah adu penalti 3-4 dari Chelsea di kandang sendiri, Allianz Arena.

Sukses itu pun memberi kesempatan kepada Bayern melakukan revans atas Chelsea di ajang Piala Super Eropa pada 30 Agustus nanti. Chelsea tampil karena statusnya sebagai jawara Europa League. The Blues -sebutan Chelsea - meraihnya setelah menang 2-1 atas Benfica di Amsterdam ArenA (15/5).

Berbeda dengan 15 edisi sebelumnya (1998-2012) yang langganan dihelat di Stade Louis II Monaco, Piala Super Eropa tahun ini dilangsungkan di Eden Stadium, Praha. Tahun-tahun berikutnya pun berubah seperti di Cardiff City Stadium pada 2014 dan Mikheil Meskhi Stadium di Tbilisi di 2015.

Bayern versus Chelsea tak hanya mengulang final Liga Champions 2012. Tapi, juga membuka kembali rivalitas lama antara Josep "Pep" Guardiola kontra Jose Mourinho. Pep akan melatih Bayern musim depan, sedangkan Mourinho tinggal menunggu waktu diperkenalkan sebagai tactician The Blues (sebutan Chelsea).

LONDON - Kemenangan di final Liga Champions 2013 tak ubahnya mission accomplished bagi Bayern Muenchen. Klub asal Bavaria itu membayar lunas kegagalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News