Kans Sriwijaya FC Kembali ke Jalur Juara Belum Habis

Kans Sriwijaya FC Kembali ke Jalur Juara Belum Habis
Fans Sriwijaya FC. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - MADURA - Kans Sriwijaya FC kembali ke tangga juara Torabika Soccer Championsip (TSC) A 2016 belum habis. Psywar itu ditunjukkan tim berjuluk Laskar Wong Kito melalui hasil dari pertandingan pekan ke-20, Rabu sore (14/9).

Penguasa klasemen sementara TSC A Madura United (MU) dibantai di depan pendukungnya sendiri dengan skor 5-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Ofisial tim pun berjingkrak-jingkrak kegirangan dan saling berpelukan saat gol demi gol mengalir deras ke gawang MU. 

Mereka bahagia karena kemenangan ini sangat berarti bagi Laskar Wong Kito. Tambahan tiga angka memangkas jarak dengan MU menjadi tiga angka. Ya tinggal satu kemenangan saja.

Tanpa mengesampingkan pesaing lainnya dalam perebutan trofi juara, kemenangan melapangkan jalur skuadra Widodo C Putro untuk kembali kuasai klasemen sebagaimana dilakukan di awal-awal kompetisi. Dari kemenangan kemarin, Sriwijaya FC merangsek ke posisi kedua dengan 37 poin. Sedangkan MU tetap di puncak klasemen dengab 40 angka.

Sriwijaya FC pantas berterima kasih kepada Airlangga Sutjipto. Mantan bomber Persib Bandung dan Semen Padang itu menjadi lakon protagonis dari pesta kemenangan Sriwijaya FC atas MU. Dia memborong tiga gol. 

Diawali dengan gol tendangan menyusurnya pada menit ke-26, kemudian tendangan cungkilan first time (48'), dan gol sundulan menit 57. Dua gol lainnya diukir Alberto Goncalves (72') melalui titik penalti dan Yohanis Nabar (90'). Sementara gua gol hiburan MU dicetak Elthon Maran (63') dan tandukan Dane Milovanovic (92').

"Kemenangan ini memang melapangkan jalan ke tangga juara meski perjalanan masih panjang. Kami akan terus berusaha step by step dengan keyakinan," ungkap Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C Putro usai pertandingan seperti diberitakan Suamtera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (15/9).

Diakui Widodo, kemenangan fantastis adalah berkat kerja keras pemain dan motivasi mereka yang sangat tinggi untuk menang. Apalagi sebelumnya banyak pihak yang menyangsikan Sriwijaya FC dapat mampu mencuri poin di Madura. 

MADURA - Kans Sriwijaya FC kembali ke tangga juara Torabika Soccer Championsip (TSC) A 2016 belum habis. Psywar itu ditunjukkan tim berjuluk Laskar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News