Kantong Tipis, Begini Strategi Transfer Persipura

Kantong Tipis, Begini Strategi Transfer Persipura
Skuat Persipura. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - Persipura Jayapura terhitung telat dalam menyiapkan tim untuk kompetisi 2018 nanti. Namun, setidaknya mereka tak perlu membagi fokus seperti tim lain yang saat ini masih berjuang di Piala Presiden 2018.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano memastikan, manajemen terus bergerak untuk mendapatkan pemain yang tepat. Dia pun mengakui, saat ini sedang melakukan negosiasi dengan dua legiun asing.

"Kami sedang berupaya maksimal untuk mendatangkan empat pemain asing. Satu sudah resmi, kurang tiga sekarang," katanya, saat dihubungi Selasa (6/2) siang.

Sebelumnya, Tommy menjelaskan bahwa Persipura telah resmi mengikat kontrak striker asal Senegal, Pape Abdoulaye N'Daw. Karena itu, Tim Mutiara Hitam tinggal mencari dua pemain asing non-Asia dan satu pemain asing asal Asia.

Saat ditanya soal kualitas dan nama, Tommy menyebut saat ini tim pelatih dan manajemen sedang melakukan pertimbangan yang serius soal kuota pemain asing asal Asia.

Karena kondisi keuangan Persipura tak sebaik musim lalu, maka pihaknya harus menghitung benar pengeluaran tim.

"Kami lihat bagaimana kemampuan keuangan tim, untuk pemain asing Asia, kalau kualitasnya tak beda jauh denegan pemain lokal, lebih baik kami maksimalkan pemain muda kami, ataupun pemain lokal yang ada," tegasnya. (dkk/jpnn)


Persipura Jayapura harus memutar otak di bursa transfer kali ini. Pasalnya, kondisi keuangan mereka tak sebaik tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News