Kantongi Piala Raja, Barca Dekati Treble

Kantongi Piala Raja, Barca Dekati Treble
Barcelona merayakan gelar Copa del Rey. Foto: ist

jpnn.com - BARCELONA - Barcelona masih terlalu tangguh buat Athletic Bilbao. Di laga final Copa del Rey alias Piala Raja di Camp Nou, Minggu (31/5) Barca sukses mengatasi lawannya dengan skor 3-1.

Dua gol diborong Lionel Messi (20, 74), sebiji lagi donasi dari Neymar. Bilbao mendapatkan gol hiburan pada menit 80 lewat Inaki Williams.

Hasil ini makin mendekatkan Barca dengan torehan treble, tiga piala dalam satu musim. Setelah La Liga dan Copa del Rey, Barca kini menatap laga final Liga Champions melawan Juventus di Berlin, 7 Juni nanti.

Lima bulan yang lalu, tak ada bursa taruhan yang berani menempatkan Barca di jalur seperti saat ini. Saat itu mereka sempat tergelincir di Anoeta kandangnya Sociedad. 

Bumbunya makin pedas usai entrenador Luis Enrique disebut-sebut berseteru dengan Lionel Messi. Namun, Enrique mampu membalikkan situasi. Barca hanya kalah dua pertandingan sejak saat itu.

Setelah mengamankan gelar liga melawan Atletico di Calderon dan Copa de Rey melawan Athletic di Camp Nou, Azulgranas optimistis melirik target berikut. 

Namun Juventus bukan lawan mudah. Si Nyonya Tua juga punya misi sama, mengejar treble. Pasukan besutan Max Allegri itu sudah mengantongi dua trofi, Serie A dan Piala Italia.

Sejauh ini, hanya empat tim yang bisa menorehkan treble sejak era Liga Champions 1992-1993. Bayern Muenchen saat ditukangi Jupp Heynckes pada 2013, Inter Milan di bawah Jose Mourinho pada 2010, Barcelona dengan Pep Guardiola pada tahun 2009, serta Manchester United di bawah tangan dingin Alex Ferguson pada tahun 1999.

BARCELONA - Barcelona masih terlalu tangguh buat Athletic Bilbao. Di laga final Copa del Rey alias Piala Raja di Camp Nou, Minggu (31/5) Barca sukses

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News