Kantongi Sertifikasi Lokal hingga Global, MIND ID Jamin Mutu Produk

Kantongi Sertifikasi Lokal hingga Global, MIND ID Jamin Mutu Produk
BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menerapkan standar lokal hingga global pada setiap anggota agar memiliki program pengendalian mutu yang ketat. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - MIND ID selalu memastikan mutu produk dan layanannya sesuai dengan standar lokal hingga global.

BUMN Holding Industri Pertambangan itu menerapkan standar global pada setiap anggota agar memiliki program pengendalian mutu yang ketat.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf menyatakan standar mutu diberlakukan untuk memastikan produk-produk yang dihasilkan memenuhi aturan dan persyaratan pelanggan.

Heri menyebut salah satu strategi yang dilakukan MIND ID adalah dengan melakukan sampling pengujian dan quality testing.

Sampling pengujian dan quality testing diperlukan untuk memastikan komoditas dan produk sesuai dengan standar internasional, sebelum nantinya didistribusikan kepada pembeli.

"Ini jadi bentuk komitmen kami, MIND ID sebagai holding menjaga mutu dan kualitas produk yang dihasilkan dari seluruh anggota mulai dari tahap eksplorasi, penambangan, sampai pengolahan, dan memastikan semua proses sesuai dengan standar,” kata Heri dalam keteranganya di Jakarta, Senin (31/7).

Menurutnya, semua anggota MIND ID juga menerapkan strategi lainnya, seperti integrated quality management system yang mencakup seluruh aspek operasi, mulai dari eksplorasi, pengolahan, hingga pengiriman produk ke pelanggan.

Heri menyebutkan bahwa berbagai sistem dalam proses pengolahan produk pun harus melalui integrated quality management system, baik pemantauan kinerja, identifikasi risiko, dan kesempatan untuk perbaikan, maupun pengembangan strategi dan program.

BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID menerapkan standar lokal hingga global pada setiap anggota agar memiliki program pengendalian mutu yang ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News