Kantongi Suara Terbanyak, Dian Alex Chandra Terpilih jadi Ketua Umum ABMI

Kantongi Suara Terbanyak, Dian Alex Chandra Terpilih jadi Ketua Umum ABMI
Direktur Jenderal Hortikultura Prihasto Setyanto (tiga dari kanan) hadir dalam acara pembukaan Munas V ABMI yang berlangsung di Hotel Novotel Semarang, Jawa Tengah. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, SEMARANG - Dian Alex Chandra terpilih menjadi Ketua Umum Asosiasi Bawang Merah Indonesia (ABMI) periode 2023-2027.

Ini setelah dalam Musyawarah Nasional (Munas) V ABMI yang berlangsung di Semarang, petani sekaligus pengusaha bawang merah asal Brebes itu meraih suara terbanyak.

Dia akan menggantikan Juwari yang sudah menjabat sebagai Ketum ABMI selama 2 periode sebelumnya.

Kandidat calon ketum ABMI lainnya, yakni Ikhwan Arif yang meraih 64 suara akan tetap menempati jabatan lamanya di organisasi tersebut sebagai sekretaris jenderal.

Berdiri sejak Mei 2003, ABMI kini telah berkembang di 40 kabupaten/kota, 9 provinsi sentra produksi bawang merah seluruh Indonesia.

Karena itu, tak pelak kiprah dan keberadaan ABMI menjadi perhatian banyak pihak.

Direktur Jenderal Hortikultura Kementerian Pertanian Prihasto Setyanto berharap ABMI bisa terus memainkan peran penting dalam menjaga keseimbangan produksi dan harga bawang merah sepanjang tahun.

Dirjen Prihasto memastikan pihaknya siap bersinergi dalam menyusun kebijakan dan pelaksanaan program pengembangan kawasan nasional.

Petani sekaligus pengusaha bawang merah asal Brebes Dian Alex Chandra terplih menjadi ketua umum ABMI periode 2023-2027

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News