Kantor DPRD Pasang Bendera Merah Putih Terbalik

Kantor DPRD Pasang Bendera Merah Putih Terbalik
Kantor DPRD Pasang Bendera Merah Putih Terbalik
KUALA KAPUAS- Entah disengaja atau tidak, di halaman kantor DPRD Kapuas terpasang bendera merah putih dalam posisi terbalik. Bendera yang berukuran cukup besar itu, dilihat jelas berkibar dengan warna putih merah sekitar 6 jam lebih pada Rabu (5/5). Ironisnya, sejak pagi hingga sing hari tak ada seorangpun dari karyawan dan anggota DPRD Kapuas yang menyadari lambang negara yang salah posisi itu.

Pihak Sekretariat Dewan baru mengetahui setelah adanya teguran dari salah satu anggota TNI dari Kodim 1011/KLK, sekitar pukul 12.45 WIB. Setelah mendapat pemberitahuan dan teguran itu, salah seorang petugas dari kantor DPRD tampak tegesak-gesak menurunkan untuk kemudian membetulkan posisi bendera tersebut.

Kejadian bendera terbalik di Kabupaten Kapuas tercatat tidak kurang dari tiga kali. Tahun 2009 lalu kejadian serupa pernah terjadi di kantor Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) dan Kantor Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB). Dari ketiga kejadian itu, baru diketahui jika bendera itu terpasang terbalik pada siang harinya.

Kondisi tersebut cukup menarik perhatian warga yang mengetahui kejadian tersebut. "Kok bisa ya bendera terbalik tidak ada yang tahu, padahal banyak pegawai di sini. Ini merupakan keteledoran yang cukup fatal," celutuk Fendy, salah seorang warga yang melintas di kawasan jalan Tambun Bungai.

KUALA KAPUAS- Entah disengaja atau tidak, di halaman kantor DPRD Kapuas terpasang bendera merah putih dalam posisi terbalik. Bendera yang berukuran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News