Kantor Gubernur Lumpuh pada Hari Pertama Puasa, Ini Penjelasannya

Kantor Gubernur Lumpuh pada Hari Pertama Puasa, Ini Penjelasannya
Suasana ruangan Kantor Gubernur Maluku Utara pada hari pertama puasa Ramadan, Senin (6/6). FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Aktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) pada hari pertama puasa Ramadan, Senin (6/6), lumpuh. Tak ada satu pun PNS yang masuk kantor kemarin. Padahal Pemerintah Pusat tidak menetapkan hari libur nasional di hari pertama Ramadan

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Maluku Utara Muabdin H. Radjab saat dikonfirmasi via ponsel mengaku 90 persen pegawai di pemprov adalah muslim. Karena itu, khusus untuk hari pertama puasa pemprov tidak mewajibkan pegawai untuk berkantor.

Dikatakan, kebijakan tersebut dilakukan sebagai bentuk dari sikap menghargai hari pertama ibadah puasa.

“Itu hanya di hari pertama puasa. Selanjutnya, di hari kedua (hari ini, red) aktif seperti biasa,” ujarnya seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Karena itu, dia mengimbau kepada seluruh pegawai untuk kembali masuk kantor setelah hari pertama puasa. “Jangan jadikan puasa sebagai penghalang semangat kerja. Bekerja sambil berpuasa itu lebih baik karena ada nilai pahala yang didapatkan,” katanya.(JPG/udy/jfr/fri)


TERNATE – Aktivitas Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) pada hari pertama puasa Ramadan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News