Waspada, Flu Singapura Sedang Mengincar Anak-anak

Waspada, Flu Singapura Sedang Mengincar Anak-anak
Ilustrasi. Foto: Laman Yahoo

SURABAYA—Para ibu kini harus waspada karena wabah penyakit yang baru muncul yaitu flu singapura. Ini ditandai dengan bercak dan bentol-bentol merah yang tiba-tiba muncul di tubuh anak. Terkadang beberapa orang sering mengira itu sakit cacar. Padahal, itu bisa jadi gejala flu Singapura. Kasus tersebut sekarang menjangkiti anak-anak.

Misalnya, yang dialami Richard Raymond Santoso. Bocah berusia 17 bulan tersebut mengidap flu Singapura. Saat ditemui Jawa Pos di rumahnya di kawasan Kedung Cowek kemarin (6/6), sekujur tubuhnya dipenuhi bentol dan bercak merah. Yang paling banyak ada di kaki, tangan, hingga mulut.

Kalau celananya dibuka, pada selangkangan dan pantat Richard terlihat bintik yang begitu banyak. ''Richard, kalau malam, kukur-kukur. Kaki, tangan, dan kemaluannya digaruk karena gatal,'' ujar sang ibunda, Esther Tri Sumaryani.

Perempuan 26 tahun itu mengungkapkan, gejala flu Singapura dirasakan Richard sejak Sabtu (4/6). Richard mengalami panas tinggi sampai 39 derajat Celsius. Pemberian obat penurun panas tidak berhasil. Karena itu, dia dibawa ke rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News