Kapabilitas Erick Thohir Jadi Magnet Bagi Dukungan Masyarakat

Kapabilitas Erick Thohir Jadi Magnet Bagi Dukungan Masyarakat
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Peneliti Utama Political Weather Station (PWS), Sharazani MA menyebut Menteri BUMN Erick Thohir terus mendapatkan dukungan dari masyarakat untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Ia mengatakan dukungan dari masyarakat ini datang lantaran menteri andalan dan kepercayaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut telah membuktikan kapabilitas kepemimpinan yang dimiliki, baik di Kementerian BUMN maupun di PSSI.

“Kekuatan elektoral Erick Thohir lebih bersifat personal atau kekuatan yang ada pada diri dia sendiri, berbeda dengan tokoh lain yang lebih mengandalkan partai atau organisasinya,” kata Sharazani dalam keterangannya.

Sharazani menjelaskan menjelaskan Erick Thohir sukses sebagai seorang pemimpin di Kementerian BUMN dan PSSI.

Di Kementerian BUMN ia berhasil meningkatkan laba secara konsisten setiap tahun, berhasil mentransformasi perusahaan-perusahaan BUMN, memberantas korupsi dan mencetak dividen terbesar sepanjang sejarah NKRI.

Kemudian sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir berhasil mempersembahkan medali emas di ajang SEA Games Kamboja 2023 kemarin dan menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan diselenggarakan pada bulan November hingga Desember.

Karenanya, Sharazani mengatakan Eks Presiden Inter Milan tersebut banyak didukung masyarakat untuk mengikuti kontestasi demokrasi mendatang.

Ia juga mengatakan Erick Thohir di samping mendapatkan dukungan dari masyarakat umum, juga mendapatkan dukungan dari warga Nahdlatul Ulama (NU) atau Nahdliyin.

Erick Thohir juga dikenal sangat dekat dengan NU yang memiliki basis massa cukup besar. Itulah kekuatan elektoral Erick Thohir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News