Kapal Feri Tenggelam di Bangladesh, 5 Orang Tewas

Kapal Feri Tenggelam di Bangladesh, 5 Orang Tewas
Ilustrasi orang tenggelam. Grafis: Sultan Amanda Syahidatullah/JPNN.COM

jpnn.com, DHAKA - Kapal feri Bangladesh yang membawa sekitar 50 penumpang bertabrakan dengan kapal kargo sehingga tenggelam di Sungai Shitalakhsyaa di selatan ibukota Dhaka, Minggu (4/4).

Kecelakaan ini menyebabkan sedikitnya lima orang tewas dan banyak lainnya yang hilang.

Menurut petugas polisi bernama Kabir Hossain, kapal feri berangkat dari Narayanganj sekitar 20 km dari Dhaka sedang melakukan perjalanan ke Munshigan.

"Operasi penyelamatan orang yang hilang sedang berlangsung," kata Kabir, seperti yang dilansir dari Reuters pada Senin (5/4).

Kapal itu dipenuhi orang-orang yang pergi ke kampung halaman mereka setelah pemerintah mengumumkan lockdown secara nasional selama seminggu mulai Senin untuk mengatasi lonjakan kasus COVID-19.

Diketahui ratusan orang meninggal setiap tahun dalam kecelakaan kapal feri di Bangladesh. Negara ini berada pada dataran rendah yang memiliki saluran air pedalaman yang luas tetapi standar keamanan yang lemah. (Reuters/mcr9/jpnn)

Kapal feri Bangladesh yang membawa sekitar 50 penumpang bertabrakan dengan kapal kargo sehingga tenggelam di Sungai Shitalakhsyaa di selatan ibukota Dhaka


Redaktur & Reporter : Dea Hardianingsih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News