Kapal Imigran Gelap Haiti Terbalik

Kapal Imigran Gelap Haiti Terbalik
TERBALIK - Sebuah kapal tarik dari kepolisian Kepulauan Turks dan Caicos tengah menarik kapal imigran Haiti yang terbalik, saat kejadian dua tahun lalu di perairan kawasan itu. Foto: Cruelkev blog.
PROVIDENCIALES - Sebuah kapal berpenumpang sekitar 200 orang imigran gelap asal Haiti, dikabarkan baru saja terbalik dan tenggelam di dekat perairan Kepulauan Turks dan Caicos, Senin (27/7) waktu setempat. Sebagaimana diberitakan kantor berita AP, berdasarkan keterangan institusi Penjaga Pantai AS, salah seorang penumpang yang selamat mengaku (kapal) mereka terbalik karena menabrak karang saat coba menghindari polisi.

"Sekitar 70-an penumpang terdampar di sebuah karang, serta empat tubuh telah ditemukan," ungkap Sabrina Elgammal, salah seorang petugas yang juga juru bicara penjaga pantai, di Miami, Florida. Ia pun menambahkan bahwa penumpang lainnya (masih) belum ditemukan dan dikhawatirkan telah tewas.

"Sasaran utama kita saat ini hanyalah mengeluarkan semua orang dari lokasi (lautan tersebut), serta mengupayakan tindakan medis bagi yang membutuhkannya," tambah Elgammal.

Disampaikan pula, peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 2 siang waktu setempat. Hingga malamnya, tim penyelamat dari Kepulauan Turks dan Caicos sudah menyelamatkan sekitar 40 orang di antara mereka yang terdampar di batu karang, di kawasan yang berjarak 3 km sebelah tenggara Pulau Caicos Barat itu. Pihak Penjaga Pantai AS kemudian ikut membantu mengevakuasi korban lainnya.

PROVIDENCIALES - Sebuah kapal berpenumpang sekitar 200 orang imigran gelap asal Haiti, dikabarkan baru saja terbalik dan tenggelam di dekat perairan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News