Kapal Pengangkut Daging Tiba

Kapal Pengangkut Daging Tiba
Kapal Pengangkut Daging Tiba

jpnn.com - JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan, daging impor dari Australia tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada Jumat (26/7). Tetapi hingga kemarin sore kapal tersebut belum bisa berlabuh karena masih harus antre. Akibatnya, daging yang didatangkan Bulog itu belum bisa disebar ke pasar.

’’Kapal sudah datang, tetapi belum tahu jam brapa bongkar di Koja, Tanjung Priok. Masih menunggu konfirmasi dari pelabuhan,’’ kata Mitha, staf Humas Bulog kepada INDOPOS (JPNN Group), Jumat (26/7).

Dia menjelaskan, sebenarnya kapal tersebut sudah mendekati Pelabuhan Tanjung Priok sejak Kamis malam (25/7). Tetapi hingga Jumat belum diperoleh kepastian kapan bisa berlabuh. Kapal tersebut di antaranya mengangkut daging yang diimpor Bulog dari Australia sebanyak 96,97 ton.

Seperti diketahui, tingkat kedatangan kapal ke Tanjung Priok makin meningkat. Itu berdampak pada terjadinya antrean kapal yang akan bongkar muat. Ditambah lagi proses barang keluar dari pelabuhan yang lama, serta kemacetan jalan di sekitar pelabuhan yang membuat arus barang makin lambat keluar dari pelabuhan. (dri)


JAKARTA – Direktur Utama Perum Bulog Sutarto Alimoeso mengatakan, daging impor dari Australia tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta pada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News