Kapal Perang AL Prancis Merapat di Pelabuhan Benoa Bali, Nih Misinya

Kapal Perang AL Prancis Merapat di Pelabuhan Benoa Bali, Nih Misinya
Komandan Kapal perang AL Prancis FNS Vandemiaire F-734, Jerome Henry bersama Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko di Pelabuhan Benoa Bali, Kamis (23/5). Foto: Dispen Lantamal V

jpnn.com, DENPASAR - Kapal perang Angkatan Laut Prancis FNS Vandemiaire F-734 sandar di Pelabuhan Benoa Bali. Kapal FNS Vendemiaire F-734 ini datang ke Bali dalam rangka port visit di Pulau Dewata ini.

Kedatangan kapal perang Prancis tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanal Denpasar, Lantamal V, Koarmada II, Kolonel Laut (P) Henricus Prihantoko beserta Perwira Staf dan Atase Militer dari Negara Prancis, Kamis (23/5).

Kapal perang jenis Fregat tersebut dikomandani oleh Commander Jerome Henry dan diawaki oleh 104 ABK melaksanakan pelayaran rutin yang merupakan agenda tahunan dari Angkatan Laut Prancis. Kegiatan tersebut sesuai jadwal yang disusun oleh Mabes AL Prancis. Selain itu juga untuk bersosialisai dengan masyarakat atau warga Prancis yang berdomisili di Bali.

Selama di Bali FNS Vendemiaire F-734 direncanakan akan melaksanakan kegiatan kunjungan ke beberapa pejabat yang ada di Bali di antaranya Wali Kota Denpasar serta melaksanakan kunjungan ke objek wisata yang ada di Pulau Bali.

Kapal Perang AL Prancis Merapat di Pelabuhan Benoa Bali, Nih Misinya

Penari Bali mengalungkan bunga ke Komandan Kapal Perang AL Prancis. Foto: Dispen Lantamal V

Kapal ini yang akan bertolak pada tanggal 28 Mei 2019 tersebut memiliki sistem persenjataan yang dipesan dari DCN Lorient (Industri senjata dari Prancis, salah satunya pernah mengerjakan persenjataan Frigate Singapura RSS Formidable). Kapal ini meskipun dirancang untuk beroperasi di daerah berisiko rendah namun tetap membawa persenjataan mereka sendiri dan juga membawa satu unit Helikopter yang ditempatkan digeladak buritan kapal tersebut.

Dalam rangka kunjungan kapal perang Prancis tersebut, Pangkalan TNI AL Denpasar Bali melaksanakan pengamanan terhadap kapal AL Prancis yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali. Sedikitnya satu pleton pasukan dari Lanal Denpasar ditempatkan di area pelabuhan serta 1 kal Catamaran untuk melaksanakan pengamanan terhadap kapal perang negara Prancis tersebut.

Pangkalan TNI AL Denpasar Bali melaksanakan pengamanan terhadap kapal AL Prancis yang bersandar di Pelabuhan Benoa, Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News