Kapal Pesiar Mewah Pembawa Ribuan Wisman Bakal Rutin Sambangi Bali Utara

Kapal Pesiar Mewah Pembawa Ribuan Wisman Bakal Rutin Sambangi Bali Utara
Kapal pesiar. Foto: NCL

jpnn.com, BULELENG - Bali akan kedatangan kapal pesiar berukuran jumbo yang membawa ribuan wisatawan mancanegara. Adalah Dream Cruise, kapal pesiar mewah Asia yang secara berkala akan menyambangi Bali selama 2017-2018.

Tujuan Dream Cruise adalah Buleleng di wilayah utara Bali. Bahkan, laman resmi Dream Cruise sudah memajang wilayah Bali Utara sebagai destinasi pelayarannya.

Laman Dream Cruise juga memajang lokasi-lokasi di Bali yang memikat wisman. Antara lain situs diving di Pulau Menjangan, Ubud, serta city tour Singaraja. 

Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna mengatakan, Dream Cruise selama 2017-2018 akan berlabuh hingga tujuh kali di kabupaten yang membentang sepanjang sisi utara Bali itu. Jadwal perdana Dream Cruise berlabuh di Buleleng pada pertengahan Desember mendatang.

“Kami sudah menerima rencana kedatangan kapal itu. Rencananya akan tujuh kali berlabuh di Buleleng. Dalam sebulan akan dua kali berlabuh di Buleleng,” kata Sutrisna.

Sekali berlayar, Dream Cruise bisa membawa 5.000 orang termasuk wisman dan kru. Buleleng pun untuk pertama kalinya akan disambangi kapal pesiar berukuran panjang 330 meter itu.

Semula Dream Cruise hendak berlabuh di Pelabuhan Benoa. Namun, karena alasan teknis terutama tentang kedalaman pelabuhan,  maka Dream Cruise mengalihkan rute ke Pelabuhan Celukan Bawang di Buleleng.

Di Pelabuhan Celukan Bawang pun bakal menghadapi kendala teknis. Sebab, dermaga pelabuhannya tak sebanding dengan panjang Dream Cruise. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News