Kapal Raksasa Tabrakan di Pantai Dubai

Kapal Raksasa Tabrakan di Pantai Dubai
KAPAL RAKSASA: Kapal tanker Kashmir yang mengangkut 30 ribu ton minyak terbakar hebat setelah tabrakan dengan kapal kontainer Sima Baba di dekat pelabuhan Dubai.[EMIRATES SEAWINGS DUBAI/EPA]
DUBAI- Api dan asap menggila setelah kapal tanker minyak dan kapal kontainer bertabrakan di pantai Dubai di Teluk Persia, Selasa siang (10/2). Tak ada yang meninggal dalam kecelakaan ini, namun dua awak terluka. Aparat masih menyelidiki kecelakaan ini, namun diduga karena para nakhoda tidak bisa melihat jelas akibat kabut pekat.

Kecelakaan terjadi di dekat Pelabuhan Jebel Ali, pelabuhan utama di Dubai. Kapal tanker nahas itu, Kashmir, berbedera Malta. Tanker itu memuat 30 ribu ton minyak dari Iran ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Sedangkan kapal kontainer lawannya, Sima Baba berbendera Singapura. Kapal ini merupakan pengangkut lanjutan untuk membawa kontainer-kontainer barang ke pelabuhan lebih kecil. Kontainer itu berisi cairan bahan plastik.

Baik Kashmir maupun Sima Baba rusak berat akibat tabrakan ini. Yang parah adalah bagian lambung tanker Kashmir. Minyaknya langsung terbakar dan membuat asap hitam pekat. Sedangkan kapal kontainer itu terbakar bagian depan samping. Kebakaran ini turut merusak beberapa kontainer yang diangkutnya.

"Bagi saya, ini mengerikan. Tampaknya seperti api yang sangat besar," kata Leslie Cameron, pilot pesawat carter Seawings yang terbang di atas lokasi kecelakaan dan memotret kedua kapal. Dia juga melihat ada cairan mencurigakan yang tumpah serta terbakar.

DUBAI- Api dan asap menggila setelah kapal tanker minyak dan kapal kontainer bertabrakan di pantai Dubai di Teluk Persia, Selasa siang (10/2). Tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News