Kapal Tanker Meledak di Hong Kong, Lima ABK WNI jadi Korban, Begini Kondisinya

Kapal Tanker Meledak di Hong Kong, Lima ABK WNI jadi Korban, Begini Kondisinya
Kapal tanker meledak dan terbakar di perairan Hong Kong. Foto: Ilustrasi/AFP

jpnn.com, HONG KONG - Lima anak buah kapal (ABK) asal Indonesia dilaporkan terjebak kebakaran kapal tanker di Hong Kong yang terjadi pada Sabtu (16/4).

Peristiwa ledakan dan kebakaran pada kapal tanker Chuang Yi itu terjadi di perairan 300 kilometer timur Hong Kong.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) melalui Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Badan Hukum Indonesia (PWNI-BHI) Judha Nugraha menyampaikan KJRI Hong Kong mengabarkan seluruh kru korban ledakan kapal Chuang Yi telah dibawa ke RS Queen Marry dan Pamela Youde di Hong Kong

"Kelima ABK WNI yang berinisial JA, AS, BS, MM, dan RS dalam keadaan selamat dan dalam perawatan di Rumah Sakit Queen Marry," kata Judha menyampaikan informasi dari pihak KJRI Hong Kong.

KJRI Hong Kong juga terus berkomunikasi dengan pihak otoritas terkait di Hong Kong untuk memberikan pendampingan yang maksimal kepada kelima ABK WNI itu dan memastikan upaya medis yang optimal bagi perawatan mereka.

Pihak KJRI Hong Kong pada Minggu (17/4) telah diberikan akses untuk menemui para ABK WNI yang dirawat di rumah sakit, yaitu JJ, BS, MM, dan RS.

Sementara, AS belum dapat ditemui karena kondisi kesehatan yang belum stabil.

Para WNI ABK mengalami luka bakar yang bervariasi dari ringan hingga cukup berat.

Kapal tanker yang mengangkut minyak dan bahan kimia berbendera Panama meledak dan terbakar di perairan Hong Kong. Lima ABK WNI menjadi korban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News