Kapal Tanker Terbakar Pertamina Jamin Suplai BBM Aman

Kapal Tanker Terbakar Pertamina Jamin Suplai BBM Aman
Dalam acara Forwot, Pertamina sampaikan akan mengenalkan BBM Euro 4 di Asian Games 2018 (Foto: ridho/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Pihak Pertamina memastikan bahwa kejadian kapal tanker miliknya yang terbakar di peraiaran Teluk Balikpapan, telah berhasil diatasi oleh Pertamina RU V dan tidak memengaruhi terhadap kondisi operasional Kilang Pertamina.

"Jadi kebakaran kapal tanker di perairan Teluk Balikpapan tadi pagi itu kami jamin tidak berpengaruh pada operasional Kilang Pertamina, Terminal BBM dan Depot LPG di Balikpapan juga tetap beroperasi normal menyalurkan bahan bakar ke masyarakat," tegas External Communication Manager Pertamina Arya Dwi Paramita kepada JPNN, Sabtu (31/3).

Jaminan kelancaran penyaluran bahan bakar ke masyarakat Balikpapan pascakebakaran kapal tanker Pertamina, tambah Arya, setelah pihaknya menerima hasil pengecekan terhadap seluruh instalasi Pertamina yang melintasi Teluk Balikpapan.

"Hingga saat ini tidak ditemukan kebocoran. Pipa bawah laut Pertamina dari Terminal Lawe-Lawe hingga saat ini masih menyalurkan minyak mentah ke Kilang Balikpapan, dan lokasi pipa berada jauh dari titik kebakaran," pungkasnya. (mg8/jpnn)


Pertamina memastikan kejadian kapal tanker miliknya yang terbakar di peraiaran Balikpapan, tidak memengaruhi terhadap kondisi operasional Kilang Pertamina.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News