Kapal Tenggelam! 3 Tak Sadarkan Diri, 2 Meninggal

Kapal Tenggelam! 3 Tak Sadarkan Diri, 2 Meninggal
Simulasi penyelamatan enumpang. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - NUNUKAN - Personel gabungan dari sejumlah instansi sibuk melakukan simulasi peyelamatan puluhan penumpang kapal kayu di Pos Lintas Batas Laut (PLBL) Liem Hie Djung Nunukan, Selasa (14/6).

Kapal tersebut berangkat dari Dermaga Mantikas, Kecamatan Sebatik Barat menuju PLBL Liem Hie Djung Nunukan. Dalam simulasi itu, kapal dilaporkan bocor yang mengakibatkan air masuk dengan cepat.

Melihat air masuk, puluhan penumpang panik yang berusaha menyelamatkan diri masing-masing. Bahkan, peristiwa itu memakan dua korban meninggal dan tiga penumpang lainnya ditemukan tidak sadarkan diri oleh tim penyelamat.

Komandan Lanal Nunukan Letkol Laut (P) Hreesang Wisanggeni mengatakan, telah dilakukan penyelamatan terhadap korban kecelakaan laut tersebut. Untuk itu para penumpang dan pemilik kapal ke depannya harus safety menggunakan perlengkapan pelayaran.

“Penumpang dan pengemudi harus menggunakan perlengkapan keselamatan dan harus mengerti dengan aturan pelayaran dan setiap angkutan laut wajib memiliki petunjuk pelayaran,” kata Hreesang. (nal/zia/jos/jpnn)

NUNUKAN - Personel gabungan dari sejumlah instansi sibuk melakukan simulasi peyelamatan puluhan penumpang kapal kayu di Pos Lintas Batas Laut (PLBL)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News