Kapal Tenggelam di Perairan Paser, 4 Penumpang Belum Ditemukan

Kapal Tenggelam di Perairan Paser, 4 Penumpang Belum Ditemukan
Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Basarnas Kaltim masih berupaya melakukan pencarian terhadap empat penumpang yang dikabarkan hilang bersamaan tenggelamnya kapal Cumawis 110 di perairan Paser, Kaltim. Foto : Basarnas Kaltim.

jpnn.com, PASER - Sebuah kapal kayu berpenumpang tujuh orang dikabarkan tenggelam di perairan Grogot, Paser, Kalimantan Timur.

Tiga orang selamat dalam insiden tersebut. Sementara 4 orang lainnya masih dalam upaya pencarian Tim SAR.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan Basarnas Kaltim Melkianus Kotta, membenarkan informasi tenggelamnya kapal bernama lambung Cumawis 110 tersebut. 

Menurutnya, informasi itu baru diketahui jajarannya setelah menerima laporan masyarakat, bahwa kapal kayu Cumawis 110 tenggelam di perairan laut Teluk Adang, Kecamatan Grogot, Paser pada Minggu (6/3) kemarin.

Dari hasil penelusuran Tim SAR, diketahui kalau kapal yang membawa 7 orang tersebut tenyata sudah tenggelam pada Selasa (1/3) lalu, sekitar pukul 20.00 WITA. Kapal tersebut tenggelam setelah dihantam ombak besar.

Namun, insiden tenggelamnya kapal itu baru diketahui dan dilaporkan ke Tim SAR, selang enam hari dari terjadinya kecelakaan.

Setelah menerima laporan itu, Tim Basarnas Kaltim bergerak melakukan upaya penyelamatan dan pencarian terhadap korban kapal tenggelam.

"Kami baru menerima informasi tenggelamnya kapal dari Pak Iwan BPBD Paser (Minggu) kemarin. Ketika kami telusuri ternyata kecelakaan sudah terjadi dari tanggal 1 Maret lalu. Saat Ini tim sudah kami terjunkan untuk melakukan pencarian," ungkapnya dikonfirmasi JPNN.com, Senin (7/3) sore. 

Kapal tenggelam di perairan Paser, Kaltim dan sebanyak 4 penumpang belum ditemukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News