Kapal Tenggelam, Gimana Nasib Aktivitas di Teluk Lamong?

Kapal Tenggelam, Gimana Nasib Aktivitas di Teluk Lamong?
Kapal Wihan Sejahtera saat belum tenggelam. Foto: Maritim Traffic

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Edi Priyanto menyatakan Terminal Teluk Lamong, Surabaya hari ini tetap beroperasi secara normal dan tidak terganggu. Pernyataan Edi tersebut terkait adanya kecelakaan KM Wihan Sejahtera, yang tenggelam di Teluk Lamong, Surabaya siang tadi.

Beruntung kapal yang tenggelam tersebut masih berada di luar batas dari Teluk Lamong. Sehingga tidak menganggu mobilisasi di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III tersebut.

"Posisi (tenggelamnya kapal) di perairan, nggak menganggu aktivitas di Teluk Lamong, karena kejadiannya di seberangnya, bukan di kolam. Sehingga arus keluar masuk kapal masih bisa dilakukan," papar Edi kepada JPNN, Senin (16/11).

Saat kapal tenggelam, petugas di Teluk Lamong dibantu tim SAR setempat langsung melakukan evakuasi terhadap penumpang yang diperkirakan mencapai 100 orang itu. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

"Dari informasi yang saya dapat di lapangan, tidak ada korban jiwa ya. Semuanya sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke RS terdekat," kata pria berkacamata ini. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kepala Humas PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Edi Priyanto menyatakan Terminal Teluk Lamong, Surabaya hari ini tetap beroperasi secara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News