Kapal Terbakar, Seorang Pekerja Tewas Terpanggang

Kapal Terbakar, Seorang Pekerja Tewas Terpanggang
Kapal Terbakar, Seorang Pekerja Tewas Terpanggang

jpnn.com - DUA Kapal Motor Hyn 16 dan Hyn 19, kemarin (24/12), terbakar di Perairan Pantai Indah Kapuk (PIK0), Jakarta Utara (Jakut). Kapal yang terbakar merupakan kapal jenis tugboat suplai minyak dan bungker service.

Dugaan sementara kapal terbakar akibat arus pendek, saat salah satu ABK kapal mengisi BBM.

Akibatnya, seorang pekerja yang bernama Ruslan (28), asal Bawean, Jawa Timur, meninggal dunia karena luka bakar. Jenazah korban dibawa ke RSCM untuk diautopsi. Sedangkan dua pekerja lainnya yang bernama Alay dan masbuhen, mengalami luka bakar dan langsung dibawa ke RS PIK untuk dirawat secara intensif.

Korban dievakuasi dari kapal yang terbakar dengan menggunakan kapal patroli Dirpolair Polda Metro Jaya. Kepolisian mengerahkan enam kapal patroli untuk mengevakuasi sejumlah pekerja yang berada di kapal.

Pantauan INDOPOS (Grup JPNN.com), kapal yang terbakar berada dekat penimbunan pasir, atau di proyek reklamasi pulau di perairan PIK. Kapal yang terbakar langsung dipasangkan police line. Sedangkan pengerjaan reklamasi pulau tersebut tidak terganggu. Sejumlah pekerja reklamasi tampak tengah bekerja.  

Direktur Polair Polda Metro Jaya Kombespol Makhruzi R mengatakan, kapal terbakar sekitar pukul 12.00 WIB. di sekitar perairan PIK 1,5 mil dari darat.
"Dalam peristiwa tersebut dua orang mengalami luka bakar. Sedangkan satu orang pekerja meninggal akibat luka bakar," ujar Makhruzi.

Dugaan sementara, sambung Makhruzi, kapal terbakar karena konsleting listrik. Saat kejadian, kapal hendak menyuplay minyak dari tugbot ke bungker service, ke penimbunan pasir, atau reklamasi.

"Korban sedang mengisi BBM adi kapal Hyn 16, kemudian terjadi konseleting listrik. Api kemudian merambat ke bungker service Hyn 19. Satu korban meninggal karena terjebak dalam kapal," ungkap dia.

DUA Kapal Motor Hyn 16 dan Hyn 19, kemarin (24/12), terbakar di Perairan Pantai Indah Kapuk (PIK0), Jakarta Utara (Jakut). Kapal yang terbakar merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News