JPNN.com

Kapan CPNS Hasil Seleksi 2018 Mulai Bekerja?

Rabu, 09 Januari 2019 – 07:49 WIB Kapan CPNS Hasil Seleksi 2018 Mulai Bekerja? - JPNN.com

jpnn.com, BATAM - Sebanyak 353 peserta tes CPNS 2018 di Pemko Batam yang lulus seleksi akan mulai bekerja sebagai abdi negara pada pekan ketiga Februari 2019.

Mereka yang lulus tes CPNS itu diberi tahu waktu mulai bekerja, saat dikumpulkan di Aula Embung Fatimah Lantai 4 Kantor Wali Kota, Senin (7/1) pagi.

Pengarahan disampaikan langsung Kepala BKP-SDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kota Batam, M Sahir. Menurut Sahir, tahapan pemberkasan menjadi tolok ukur kedispilinan para CPNS. Maka ia berharap para CPNS dapat mematuhi arahan yang ada. "Kalau masuk birokrasi, harus loyal," tegasnya.

Ia juga berpesan pentingnya para CPNS mengenal unsur pimpinan di Pemko Batam dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Amsakar Achmad, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin.

"Pernah Pak Wali turun ke sekolah, guru ada yang tak kenal wali kota. Ini bagaimana," imbuhnya.

Ketika diwawancara, Sahir memaparkan pemberkasan ini dilakukan setelah ada permintaan dari Kemen PAN-RB. Sejatinya, sebelumnya ia pernah mengatakan pemberkasan tidak perlu lagi, cukup memakai berkas saat seleksi. "Menpan inginkan tetap ada pemberkasan," kata dia lagi.

Dikatakannya, para CPNS harus dipersiapkan kembali berkas seperti surat keterangan kesehatan, pernyataan tidak pernah dipidana, juga tidak pernah sebagai pengguna narkoba. Total keselurahan ada 13 berkas.

Sahir mengingatkan, jika salah satu persyaratan tersebut tidak terpenuhi atau dilanggar dipastikan akan mempengaruhi statusnya sebagai CPNS. "Iya (bisa gugur), misalkan dia menggunakan narkoba. Itu semua keputusan ada di Menpan," jelasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...