Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Diumumkan?

 Kapan Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2018 Diumumkan?
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Hasil seleksi administrasi dari para pelamar CPNS 2018 akan diumumkan pada website sscn.bkn.go.id atau melalui e-mail pada 21 Oktober mendatang.

Sembari menunggu itu, panitia penerimaan CPNS daerah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Beberapa daerah yang tidak punya fasilitas sama sekali besar kemungkinan akan mengambil tempat tes di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Ternyata, persoalan tempat itu terkait cost (biaya) yang harus dikeluarkan pemerintah daerah. Hal inilah yang mendorong 121 daerah untuk meminta kepastian kepada pusat.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palembang, Sumsel, Ratu Dewa mengatakan, Pemkot Palembang punya anggaran. Tapi jumlahnya tidak besar.

“Karena itu, kami berinisiatif mengirim surat ke KemenpanRB agar bisa ada sharing anggaran. Ternyata banyak daerah lain melakukan itu dan direspons,” bebernya.

“Jadi tinggal menunggu keputusan MenpanRB seperti apa,” imbuh Dewa. Hanya saja, disepakati kalau pelaksanaan tes CPNS nanti mengambil tempat di kantor regional (Kanreg) BKN masing-masing provinsi. Untuk kabupaten/kota lain, dia mengaku tak tahu persis.

Tapi selama ini ada daerah yang mungkin memanfaatkan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) di sekolah-sekolah. Pemanfaatan fasilitas itu hasil koordinasi dengan Kemendikbub dan Disdik.

“Tapi kita tidak sanggup karena biayanya lebih mahal,” bebernya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Setelah masa pendaftaran CPNS ditutup, tahap selanjutnya adalah seleksi administrasi yang akan diumumkan di portal sscn.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News