Kapan Hasil SKB Tes CPNS Diumumkan?

Kapan Hasil SKB Tes CPNS Diumumkan?
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Jawapos.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) tes CPNS 2018 di Provinsi Kalteng telah selesai dilaksanakan di Markas Komando Resort Militer (Makorem) 102 Panju Panjung. Dari hasil SKB tersebut, ternyata masih ada formasi CPNS yang belum terisi semuanya.

Kepala UPT BKN Palangka Raya Marsono mengungkapkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang akan dikirim ke Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) di Jakarta. “Data kelulusan dari Panselnas akan diberikan ke instansi terkait yang selanjutnya akan diumumkan oleh instansi tersebut,” kata Marsono kepada Kalteng Pos (Jawa Pos Group).

Namun ada formasi, khususnya untuk dokter spesialis yang masih belum terisi semuanya. Sayangnya, Marsono tidak menyebutkan berapa jumlah formasi yang masih dibutuhkan tersebut.

“Untuk hasil seleksi yang telah dilakukan, masih menunggu seluruh tes kompetensi bidang secara nasional selesai yang diselenggarakan oleh Panselnas,” ungkapnya.

Menurut Marsono, pihaknya masih menunggu hasil dari Panselnas yang mengolah data hasil seleksi kompetensi bidang selesai. Diperkirakan akhir Desember 2018 diberikan hasilnya ke instansi masing-masing.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng Katma F Dirun melalui Kepala Bidang Pengembangan Rawansah mengungkapkan, untuk hasil tes SKB yang telah dilakukan masih direkap.

“Kebetulan kami masih ada perjalanan. Kalau masalah pengumuman katanya setelah data semua kabupaten dan kota selesai, baru dapat disampaikan,” ungkapnya.

Sebelumnya dijelaskan bahwa untuk tambahan 10 poin di hasil SKB tidak ada. Hal itu dikarenakan belum ada perintah secara tertulis untuk memberlakukan penambahan 10 poin.

Pengumuman hasil SKB tes CPNS (calon pegawai negeri sipil) di Provinsi Kalteng masih harus menunggu dari Panselnas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News