Kapan Jokowi dan Lawannya Mendaftar? Ini Prediksi Ketua KPU

Kapan Jokowi dan Lawannya Mendaftar? Ini Prediksi Ketua KPU
Ketua KPU Arief Budiman dan jajarannya dalam jumpa pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (11/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman mengatakan, sejauh ini belum ada bakal capres dan cawapres yang mendaftarkan diri di hari pertama, Sabtu (4/8). Dia memprediksi, pendaftaran akan dimulai pada akhir waktu.

"Sampai hari ini, belum ada," kata Arief di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Sabtu (4/8).

Arief juga mengungkapkan, sejauh ini belum ada pihak dari partai politik yang mengonfirmasi kedatangannya. Dia sudah mengimbau kepada seluruh parpol untuk mengonfirmasi kedatangannya sehari sebelum mendaftarkan bakal capres dan cawapres.

"Tetapi, KPU tetap mempersiapkan diri sejak hari pertama dibukanya pendaftaran. Jadi sejak 4 Agustus, kami sudah mempersiapkan diri," ucapnya.

Dia memprediksi, bakal capres dan cawapres akan datang ke KPU pada Rabu (8/8) mendatang. Diketahui, akhir pendaftaran jatuh pada Jumat (10/8) sampai pukul 24.00.

Meski demikian, Arief tetap mengimbau bakal capres dan cawapres tetap melengkapi berkas dan kelengkapan administrasi sebelum datang ke KPU. Hal itu untuk mempermudah proses verifikasi dan mempercepat pendaftaran calon.

"Jadi tak perlu terlalu lama berada di KPU begitu," pungkas dia. (tan/jpnn)


Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman sudah punya prediksi kapan para bakal pasangan calon peserta pilpres bakal mendaftar


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News