Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Apakah Menunggu Peraturan Kapolri? Oh, Tidak

Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Apakah Menunggu Peraturan Kapolri? Oh, Tidak
Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Ilustrasi Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapan Liga 1 Bergulir Lagi? Apakah Menunggu Peraturan Kapolri?

Regulasi terbaru tentang pengamanan dalam pertandingan sepak bola nasional akan dituangkan dalam bentuk Peraturan Kapolri (Perkap).

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Ahmad Riyadh mengatakan Perkap tersebut nantinya berlaku di seluruh Indonesia.

"Jadi, itu akan menjadi aturan yang berlaku di seluruh Indonesia," kata Ahmad Riyadh di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

Ahmad Riyadh mengatakan, rumusan poin-poin aturan dalam Perkap dimaksud harus selaras dengan regulasi lain, termasuk aturan FIFA, PSSI, dan Polri sendiri.

Ketika nanti resmi diterbitkan, Perkap tersebut akan diterapkan dalam pelaksanaan Liga 1, 2 dan 3 Indonesia 2022 yang rencananya dimulai lagi pada akhir November.

"Mungkin butuh waktu agak lama untuk menjadikan semuanya dalam satu Perkap karena jangan sampai bertabrakan dengan aturan-aturan lain. Harus harmonis.”

“Akan tetapi, kalau pun waktunya tidak cukup (untuk menuntaskan Perkap, red), mungkin aturan soal pengamanan laga itu akan dituangkan terlebih dahulu ke peraturan di bawah Perkap," sambung Ahmad Riyadh.

Peraturan Kapolri atau Perkap tentang pengamanan dalam pertandingan sepak bola nasional akan berlaku secara nasional. Kapan Liga 1 bergulir lagi?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News