Kapan Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka?

Kapan Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka?
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Radar Kaltara/JPNN.com

jpnn.com, PALANGKA RAYA - Pendaftaran CPNS 2018 baru akan dibuka setelah pilkada serentak 2018 yang jatuh pada 27 Juni.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada kepastian tanggal dan bulan apa pendaftaran CPNS 2018 akan dibuka. Dalam sejumlah kesempatan, MenPAN-RB Asman Abnur hanya memerkirakan, penetapan formasi CPNS baru akan dilakukan sekitar Mei 2018.

Sejumlah pemda masih menunggu kepastian dari panitia pusat seleksi CPNS 2018, baik menyangkut penetapan formasi maupun jadwal pendaftaran.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalteng HM Katma F Dirun mengaku sudah mengusulkan ke pemerintah pusat terkait penambahan pegawai.

“Sampai sekarang, kami belum ada menerima informasi lebih lanjut. Namun informasinya dari MenPAN-RB akan membuka penerimaan CPNS pascapilkada,” ujarnya, Senin (9/4).

Selain itu, menurut Katma, ada informasi jika rekrutmen kali ini akan menggunakan prinsip zero growth. Artinya, tidak menambah total jumlah PNS, dan juga tidak mengurangi. Rekrutmen hanya untuk menggantikan jumlah PNS yang pensiun.

Tapi pihaknya tidak berani memutuskan jumlah riil formasi CPNS, lantaran belum menerima data dari MenPAN-RB dan BKN. (ami/ce/ens)


Pendaftaran CPNS 2018 akan dilakukan setelah pilkada serentak 2018, namun belum ada kepastian tanggal dan bulan.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News