Berita Terbaru seputar Pendaftaran CPNS 2018

Berita Terbaru seputar Pendaftaran CPNS 2018
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: Kendari Pos/JPG/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran CPNS 2018 akan dimulai setelah dilaksanakannya Pilkada serentak2018. Diketahui, pencoblosan Pilkada serentak 2018 yang diikuti 171 daerah akan dilakukan pada 27 Juni 2018.

"Pelaksanaannya setelah Pilkada. Sekarang sedang berjalan prosesnya (evaluasi dan penghitungan formasi)," kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Herman Suryatman kepada JawaPos.com, Senin (9/4).

Hingga saat ini, kata Herman, Kemenpan-RB belum menetapkan formasi CPNS dan jumlah kebutuhan tiap-tiap instansi pusat dan daerah. Dia meminta publik menunggu pengumuman resmi dari pemerintah.

Menurut Herman, saat ini pihaknya masih memvalidasi data-data terkait penerimaan CPNS 2018. Hal itu mencakup evaluasi kapasitas instansi dan menghitung formasi yang dibutuhkan instansi tersebut.

"Semua aspek diperhitungkan baru ditetapkan. Kan tidak asal menetapkan formasi, tapi dicek kembali. Jadi penetapan formasi dari Kemenpan itu betul-betul sesuai dengan kebutuhan obyektif dan sesuai dengan kapasitas instansi," papar Herman.

Menteri PAN-RB Asman Abnur menargetkan perhitungan kebutuhan CPNS sudah harus ditetapkan pada Mei 2018. Karena itu, dia menginginkan agar perhitungan formasi CPNS 2018 dirampungkan sebelum bulan Mei.

"Jadi secara hitung-hitungan kita akan kelarkan sebelum bulan Mei. Jadi nanti kita berharap bulan Mei sudah bisa kita tetapkan termasuk untuk kebutuhan formasi untuk daerah," kata Asman beberapa waktu lalu. (put/JPC)


Pendaftaran CPNS 2018 menurut Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman, akan dilakukan usai Pilkada serentak 2018.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News