Kapan Seleksi PPPK 2022 Dimulai? Jangan Diulur Lagi, Keburu Honorer Dihapus

Kapan Seleksi PPPK 2022 Dimulai? Jangan Diulur Lagi, Keburu Honorer Dihapus
Ketua BKH PGRI Riau Eko Wibowo (kanan) dan Gubernur Riau H. Syamsuar. Eko mengingatkan pemerintah agar tidak menunda seleksi PPPK 2022. Foto: dokumentasi BKH PGRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Khusus Honorer Persatuan Guru Republik Indonesia (BKH PGRI) Provinsi Riau Eko Wibowo mendesak pemerintah pusat agar tidak mengulur-ulur seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Jangan sampai hingga tenggat waktu penghapusan honorer pada 28 November 2023, masih banyak yang belum diangkat menjadi PPPK karena rekruitmen tidak maksimal.

"Ini sudah Juli, kapan seleksinya dimulai? Sebaiknya seleksi PPPK 2022 dan 2023 digelar secepatnya," kata Ekowi, sapaan akrab pria yang juga wakil ketua PGRI Riau ini kepada JPNN.com, Minggu (3/7).

Dia mengingatkan pemerintah jika seleksi PPPK 2022 diulur akan berdampak besar pada nasib guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik).

Mereka terancam jadi pengangguran, jika kebijakan pusat soal penghapusan honorer pada Oktober 2023 diberlakukan.

BKH PGRI juga mendesak pemerintah serius dalam penyelesaian masalah honorer ini.

Jangan sampai dunia pendidikan terlantar karena kekurangan Aparatur Sipil Negara (ASN) akibat adanya guru pensiun besar-besaran tahun 2022 dan 2023.

Dia juga menyentil masalah pendidikan profesi guru (PPG). Tahun ini banyak guru yang tidak lulus PPG.

Berita P3k terbaru: Kapan seleksi PPPK 2022 dimulai? Jika diulur-ulur akan berdampak besar pada nasib guru honorer dan tenaga kependidikan (tendik).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News