Kapan Serahkan LHKPN? Buwas: Tenang Saja

Kapan Serahkan LHKPN? Buwas: Tenang Saja
Budi Waseso saat berkunjung ke Istana Negara. Foto: Natalia Laurens/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso hingga saat ini belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada KPK. 

Pria yang akrab disapa Buwas itu mengaku pada saatnya, ia akan melaporkan jumlah kekayaannya tersebut. "Tenang saja pasti saya sampaikan. Pasti itu," ujar Buwas dengan santai di kompleks Istana Negara, Jakarta, Kamis (25/6).

Ditanya kapan akan menyerahkannya, Buwas berkelit. Menurutnya, saat ini sedang dirinci jumlah kekayaannya sehingga tidak menimbulkan masalah di kemudian hari. Ia juga enggan menyebut jumlah sementara harta kekayaannya. 

"Harus teliti, jangan sampai kekeliruan itu jadi masalah pidana. Pasti akan saya sampaikan," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, sejak dipilih sebagai Kabareskrim Polri, awal tahun lalu, Buwas memang belum melaporkan harta kekayaannya sebagai pejabat. Keterlambatannya ini mendapatkan kritik dari para pegiat antikorupsi. Ia juga tidak memberi alasan secara rinci terkait LHKPN yang tertunda tersebut. (flo/jpnn)

JAKARTA - Kepala Bareskrim Polri Komjen Budi Waseso hingga saat ini belum menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) pada KPK. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News