Kapan Waktu Terbaik Minum Susu, Pagi atau Malam?

Kapan Waktu Terbaik Minum Susu, Pagi atau Malam?
Ilustrasi Susu. Foto Hello Sehat

jpnn.com - Susu adalah salah satu minuman yang bisa melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh. Hingga saat ini, banyak yang sepakat bahwa waktu terbaik minum susu adalah pada pagi hari.

Namun tak sedikit pula yang memilih minum susu saat malam hari, khususnya sebelum tidur. Lalu, kapan sebenarnya waktu yang paling tepat?

Susu dan manfaatnya bagi tubuh

Jenis susu yang dijual di pasaran begitu beragam. Selain susu sapi, ada banyak jenis susu yang biasa dikonsumsi orang Indonesia. Misalnya susu almon, susu soya, hingga susu beras.

Memang, minum susu punya banyak manfaat bagi tubuh, seperti mengonsumsi susu sapi. Menurut dr. Nadia Octavia dari KlikDokter, susu sapi kaya akan vitamin D, kalsium, potasium, niacin, folat dan protein. 

Namun perlu diketahui, susu sapi juga perlu dibatasi pada orang dengan penyakit tertentu, seperti penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau kelebihan berat badan. Pasalnya, susu ini tinggi akan lemak jenuh dan kalori.

Begitu juga bagi penderita intoleransi laktosa. Hal ini dikarenakan kandungan susu sapi membuat mereka kesulitan mencerna produk susu sapi atau susu jenis hewani lainnya.

Waktu tepat untuk minum susu

Hingga saat ini, banyak yang sepakat bahwa waktu terbaik minum susu adalah pada pagi hari. Namun tak sedikit pula yang memilih minum susu saat malam hari, khususnya sebelum tidur. Lalu, kapan sebenarnya waktu yang paling tepat?

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News