Kapolda Babel Tegur Pedagang dan Pengunjung Pasar Daging Sapi

Kapolda Babel Tegur Pedagang dan Pengunjung Pasar Daging Sapi
Kapolda Babel Irjen Pol Anang Syarif Hidayat didampingi Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat sidak harga daging sapi di Pangkalpinang, Senin. (Antara/Aprionis)

jpnn.com, PANGKALPINANG - Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat menegur para pedagang dan pengunjung di pasar daging sapi di Pangkalpinang.

Sebab, para pedagang dan pengunjung disinyalir melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Sehingga berpotensi menimbulkan lonjakan penularan virus corona di pasar tradisional tersebut.

"Banyak pedagang dan pengunjung pasar ini yang tidak memakai masker," seal Irjen Anang Syarif Hidayat didampingi Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan saat sidak harga daging sapi di Pangkalpinang, Senin (10/5).

Menurut dia, kesadaran pedagang dan pengunjung pasar mematuhi prokes Covid-19 masih renda.

Akibatnya, berpotensi terjadinya peningkatan jumlah kasus orang terkonfirmasi virus corona menjelang Hari Raya Idulfitri tahun ini.

"Penggunaan masker masih banyak yang diabaikan, kami sampaikan teguran lisan dan berikan masker,” ujarnya.

Kapolda mengimbau masyarakat khususnya pengunjung pasar untuk mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak, hindari kerumunan, mencuci tangan dan lainnya, agar terhindar dari virus corona.

Kapolda Bangka Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat menegur para pedagang dan pengunjung di pasar daging sapi di Pangkalpinang. Dia meminta masyarakat mematuhi prokes.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News